BERAPA SIH GAJI MENJADI ISIS? INI DAFTARNYA

BERAPA SIH GAJI MENJADI ISIS? INI DAFTARNYA

Artikel ini menarik? silahkan Share

Liputan Berita Harian Terkini – Sebuah dokumen milik kelompok Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) yang disita pasukan polisi Mosul, Irak, menunjukkan berapa banyak gaji didapat tiap anggotanya. Nampaknya, para anggota ISIS mendapat bayaran sesuai dengan jumlah tanggungan mereka.

Upah pemimpin tertinggi kelompok tersebut yakni sebesar USD 500 (setara Rp 6,6 juta). Sementara itu, gaji anggota lain bervariasi dan disesuaikan dengan jumlah istri dan anak-anaknya. Namun, gaji mereka tidak lebih dari USD 300 (setara Rp 4 juta).

Dilansir dari laman BERITA RD42 Iraqi News, Rabu (12/7), berdasarkan laporan yang diterbitkan di laman kantor berita Rusia, Sputnik, anggota ISIS yang belum menikah mendapat gaji tetap sebesar USD 70, termasuk USD 40 yang dibayarkan sebagai uang makan.

Salah satu anggota bernama Abu Jana (26 tahun) yang merupakan ayah dari tiga orang anak menerima bayaran sebesar USD 184. Sementara Abu Nasser menerima jumlah lebih tinggi yakni sebesar USD 256 karena memiliki enam anak dan satu istri.

BACA JUGA : Berita Harian Terkini
(PANDUAN BERMAIN KARTU POKER ONLINE)

Dalam dokumen itu juga, terungkap seorang “Emir” yang memiliki pangkat lebih tinggi ditawarkan makanan khusus dan diberi hadiah eksklusif serta hak jual saat mendapat barang-barang yang dijarah dari rumah-rumah pengungsi.

Seperti diketahui, selama delapan bulan lamanya pasukan pemerintah Irak menggempur ISIS yang menguasai Mosul hingga akhirnya berhasil mereka rebut kembali.

Selama masa perlawanan, pasukan pemerintah seringkali menemukan arsip ISIS yang terbengkalai di wilayah itu. Hal itu memudahkan mereka untuk mempelajari struktur manajemen ISIS. Kendati demikian, sebagian besar dokumen penting telah dibakar kelompok tersebut jelang kekalahan.

2 Comments on “BERAPA SIH GAJI MENJADI ISIS? INI DAFTARNYA”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *